Kopi Luwak Tiga Dunia

JUAL KOPI LUWAK ASLI 100% MURNI DAN ORIGINAL: Ready Kopi Luwak Blend, Kopi Luwak Arabica, Kopi Luwak Robusta CP 08993000015

Minggu, 14 Januari 2018

Inilah Harga Kopi Luwak Asli yang Akan Membuatmu Terkejut

| 1 Comment
Inilah Harga Kopi Luwak Asli yang Akan Membuatmu Terkejut

Sejarah kopi luwak erat kaitannya dengan jaman kolonialisme Belanda di Indonesia. Sejak Belanda mengharuskan para petani menanam biji kopi di daerah Jawa dan Sumatera pada abad ke 16 dan 17.

Para petani yang dilarang memetik biji kopi mendapatkan cara menikmati kopi yakni membersihkan dan mengolah biji kopi yang keluar bersama feses luwak atau musang kelapa Asia yang banyak hidup di Asia Tenggara dan Selatan. Cita rasa yang berbeda membuat kopi luwak asli melejit tak hanya di kalangan petani saja.

Sejarah kopi luwak erat kaitannya dengan jaman kolonialisme Belanda di Indonesia. Sejak Belanda mengharuskan para petani menanam biji kopi di daerah Jawa dan Sumatera pada abad ke 16 dan 17. Para petani yang dilarang memetik biji kopi mendapatkan cara menikmati kopi yakni membersihkan dan mengolah biji kopi yang keluar bersama feses luwak atau musang kelapa Asia yang banyak hidup di Asia Tenggara dan Selatan. Cita rasa yang berbeda membuat kopi luwak asli melejit tak hanya di kalangan petani saja.

Harga Kopi Luwak Asli dan Palsu

Mungkin anda bertanya berapa harga kopi luwak yang asli untuk mengantisipasi adanya modus penipuan. Seperti yang diketahui khalayak bahwa kopi luwak adalah salah satu jenis kopi yang paling mahal di dunia. Menurut Guiness Book of Records, Amerika menjual 1 kg kopi Luwak seharga Rp 10 juta, sementara di Outlet DSTRKT Picadily London, satu gelas kopi Luwak dibandrol dengan harga Rp 1 juta. Sementara Kopi luwak di Indonesia dijual dengan harga yang berbeda-beda. \

Namun harga kopi luwak di indonesia relatif lebih murah dibanding harga di luar negeri, karena Indonesia adalah penghasil kopi luwak terbesar di dunia. Harga kopi luwak jenis robusta dijual dengan kisaran harga Rp750.000 hingga satu juta per kg sedangkan harga kopi luwak arabica bisa mencapai 1.5 jt hingga 3 jt per kg.

Jika ada pihak yang tidak bertanggung jawab memberikan penawaran harga yang jauh lebih murah atau hampir setara kopi biasa, maka bisa dipastikan bahwa kopi luwak tersebut palsu.

Apalagi jika kopi luwak yang ditawarkan adalah kopi hasil fermentasi luwak liar. Jelas harga biji kopi akan lebih mahal dibanding dengan kopi hasil fermentasi luwak penangkaran. Luwak liar dianggap mampu memilih biji kopi berkualitas lebih baik dibanding dengan luwak penangkaran. Enzim dan mikroba yang dihasilkan luwak sehat pun berbeda dengan luwak penangkaran yang rawan terkena stress. Itulah sebabnya ada banyak variasi harga kopi luwak sendiri di pasaran Indonesia.

Sebaiknya anda pun memperhatikan suplier yang menjual kopi luwak. Anda bisa melihat dari profesionalitas penjual hingga testimoni pelanggan yang telah membeli produk kopi luwak. Pastikan bahwa penjual kopi luwak asli adalah suplier yang aman, terpercaya serta menawarkan harga murah, namun tetap kompetitif tergantung variasi atau grade kopi luwak sendiri.
Tags :

1 komentar: